Digital Agency Tangerang – Strategi Marketing Untuk Tingkatkan Traffic Website Dan Blog  

77.png

Digital Agency Tangerang – Sebenarnya, apapun jenis situs yang Anda miiki untuk menunjang kegiatan bisnis, baik itu blog ataupun official website, guna meningkatkan traffict website dan blog tetap diperlukan strategi. Kenapa demikian?

Menurut perusahaan digital agency di Tangerang, The Conversion, saat ini ada lebih dari 5 miliar webpages di seluruh dunia. Dengan jumlah sebanyak itu, mesin pencari adalah hutan rimba dan meningkatkan traffic ibatar berburu bersama miliaran pesaing.

Jika Anda tidak memiliki strategi marketing yang mumpuni, bukan tidak mungkin Anda akan pulang tanpa membawa apapun. Dan berbicara mengenai strategi, konten dalam website dan digital marketing ibarat air yang terus mengalir.

Ada strategi yang bisa diterapkan saat ini dan mendulang hasil yang siginifikan, tapi belum tentu keesokan harinya, bisa saja sebaliknya. The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh ilmu yang terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi itu sendiri.

Namun, menurut perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion, ada 3 strategi mudah yang bisa Anda lakukan dan hasilnya sudah terbukti ampuh dalam meningkatkan traffic situs website. Strategi-strategi tersebut mampu menyesuaikan diri dengan perubahan algoritma Google macam apapun.

Strategi yang akan dibahas dalam kesempatan kali ini adalah bagian dari website content strategy atau dengan kata lain mengoptimasi konten website melalui promosi, bukan sebaliknya. Yakni :

  • Guest Post

Secara sedernaha, guest post adalah menjadi penulis tamu atau menulis untuk situs website lainnya. Dulu, guest post menjadi salah satu metode off-site SEO untuk menuai backlinks, namun hal tersebut tidak berlaku lagi saat ini.

Sejak Google merilis Google Panda, kode algoritma yang fokus terhadap kualitas konten dan Google Penguin, guest post sempat menjadi masalah karena beberapa alasan.

Namun, terlepas dari kontroversinya, guest post kemudian menyesuaikan diri dengan algoritma Google namun tetap memepertahankan keuntungan, yakni traffic.

  • Aktif Dalam Berbagai Blog Dan Forum

Cara bersosialisasi di dunia maya sebenarnya hampir sama dengan dunia nyata. Tidak akan ada orang yang mengenal Anda jika tidak memperkenalkan diri.

Karena itu, keluarlah dari dashboard situs website Anda, keluar dari lingkaran pertemanan di media sosial lalu berjalan-jalanlah ke blog lain, berikan komentar yang bermutu, aktif di dalam forum, aktif di dalam group, aktif dimanapun yang memungkinkan Anda untuk mengenal orang-orang baru.

Menurut perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion, dengan memberikan  komentar di blog lain atau aktif di forum dan grup secara bersamaan Anda membawa nama situs website beserta dengan linknya.

Memang, backlink dari komentar dan forum tidak akan diperhitungkan sebnagai SEO dan tidak berpengaruh terhadap rangking. Namun hal tersebut tetap diperhitungkan sebagai traffic.

  • Video Marketing

Video menjadi media komunikasi audio visual yang efektif sekalgus salah satu web content strategy. Terlebih akhir-akhir ini fungsi video sudah semakin meluas.

Video tidak lagi menjadi pelengkap blog, namun sudah berdiri sendiri sebagai blog. Tentu Anda sudah familiar dengan istilah video blog atau vlog bukan?

Sudah lebih tertantang untuk meningkatkan traffic website dan blog dengan cara mengoptimas konten Anda atau justru Anda menemukan ide lain yang lebih jitu dan cocok dengan situs website yangd ikelola?

Apapun itu, semoga pembahasan yang disampaikan oleh perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Leave a comment