Manfaat Video Marketing

Apa itu Video Marketing?

Video Marketing adalah sebuah strategy pemasaran yang dihadirkan dalam bentuk video. Jika dibandingkan dengan konten yang lainnya, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh video marketing.

Beberapa keunggulan video marketing, seperti berikut ini :

1.   Lebih memiliki daya tarik

Video memiliki posisi tertinggi dalam jenis konten yang ingin dilihat oleh masyarakat dan memiliki peluang paling besar seperti mencapai tujuan pemasaran agar menjadi lebih tinggi untuk mendapatkan engagement.

2.   Video lebih mudah diingat

Karena manusia lebih mudah mengingat gambar daripada kata-kata. Bahkan, manusia lebih mudah mengingat gambar yang bergerak dengan dilengkapi suara dan audio. Maka, sebuah brand yang memiliki postingan video akan lebih mudah diingat oleh masyarakat.

3.   Memperkuat brand

Brand yang dipromosikan melalui video akan lebih banyak viewers dari masyarakat. Bahkan, mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat menjadi lebih tinggi pada suatu brand yang dipromosikan melalui konten video.

Tahapan membuat Video Marketing, seperti berikut ini :

1.    Lakukan riset

2.    Tunjukkan value pada video

3.    Pilih platform yang tepat untuk promosi

4.    Promosikan video diwaktu yang tepat

5.    Gunakan durasi video sebaik mungkin

Selain itu, Video Marketing juga memiliki cara yang paling efektif untuk menarik perhatian audience. Jangan sampai kamu memposting dan menempatkan video pada waktu dan platform yang salah.

So, jika ada yang ingin ditanyakan perihal pembahasan diatas atau mengenai Digital Marketing Kalimantan langsung saja hubungi TheConversion sekarang.

Leave a comment