Digital Agency Gading Serpong – Bisakah Menggunakan Facebook Pixel Untuk Website?

75.png

Digital Agency Gading Serpong – Selain Facebook Ads, ada fitur periklanan lain dari Facebook yang bisa Anda gunakan untuk mengecek jumlah traffic maupun interaksi yang terjadi di dalam website Anda hanya dengan menempelkan konde di halaman utama website.

The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong menyebut bahwa fitur ini dikenal dengan nama Facebook Pixel. Yakni fitur tambahan dari Facebook Ads yang resmi di rilis di tahun 2015 lalu.

Meskipun sama-sama bekerja sebagai alat untuk mengecek efektifitas iklan yang ditayangkan, namun ada sedikit perbedaan antara Facebook Ads dengan Facebook Pixel. Jika Facebook Ads merupakan iklan yang sengaja di tampilkan di Facebook dan anak-anak perusahaannya, maka Facebook Pixel berfungsi sebagai plugin untuk website bisnis.

Namun keduanya sama-sama bsa digunakan untuk merekam awareness atau leads yang Anda perlukan. Facebook Pixel lebih mudah dipahami sebagai plugin yang bertugas untuk memantai dan memperhatikan kunjungan pengguna internet di website.

Mulai dari jumlah kunjungan perhari, waktu kunjungan hingga laporan dalam bentuk grafik yang bisa memudahkan Anda melakukan analisis terhadap website. Selain itu, perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion juga menyebutkan, ada beberapa fungsi yang bisa digunakan melalui Faebook Pixel. Antara lain :

  • Menemukan Audiens Sejenis

Anda bisa mendapatkan beberapa jenis audiens baru dengan ketertarikan yang serupa seperti audiens yang menjadi target Anda. Data ini bisa diperoleh dari aktivitas website atau cookies, seperti pembelian, pendaftaran akun, berlangganan email dan sebagainya.

Audiens sejenis atau yang dikenal juga dengan istilah Look A Like Audience merupakan cara Facebook dalam membantu Anda menemukan target audiens serupa dengan behaviour dan interest dari target sasaran Anda. Semakin besar cakupan audiens Anda, maka akan semakin besar juga jumlah audiens baru yang masuk dalam daftar target market Anda.

  • Melakukan Retargeting

Saat Anda mengetahui produk maupun jenis artikel apa saja yang sering mendapat perhatian dari para pengguna internet maupun calon pelanggan, tentunya Anda akan lebih sering melakukan promosi tersebut agar dapat meraih awareness.

Menurut The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong, melalui Facebook Pixel Anda dapat mengetahui grafik peristiwa yang terjadi di website Anda. Seperti orang-orang yang hampir melakukan pembelian tapi belum melakukan check out, masuk ke halaman tertent hingga mereka yang sudah mendaftarkan akun atau mendaftarkan newsletter dari website Anda.

  • Melakukan Konversi Secara Spesifik

Tidak hanya bermanfaat sebagai pemantau jumlah visitor blog dan viewers artikel, Facebook Pixel juga bisa melakukan konversi terhadap data yang Anda miliki dari website. Konversi atau yang sering disebut sebagai conversion rate bisa digunakan untuk melihat jumlah pengunjung website yang melakukan action menguntungkan.

  • Mengoptimalkan Nilai Facebook Ads

Selain mengandalkan kemampuan Facebook Ads untuk mengiklankan produk, Anda juga harus menggunakan website agar hasil pemasaran semakin optimal. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat artikel di website yang relevan dengan audiens Anda.

Setelah mengunggah beberapa artikel, The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong mengatakan, Anda bisa melihat kemajuan website tersebut dengan mengeceknya menggunakan Facebook Pixel. Dan yang perlu Anda perhatikan juga adalah keamanan serta kecepatan website Anda agar tidak lelet atau mengalami eror saat menerima banyak kunjungan.

Facebook Ads merupakan fitur Facebook Ads yang menyediakan optimasi conversion rate dengan lebih spesifik hingga Anda dapat menghitung cost per lead atau cost per landing views dengan mengoleksi informasi dan interaksi pengunjung terhadap website.

Seperti pendaftaran akun baru, berlangganan email atau hasil lead magnet. Perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion menjelaskan bahwa hasil dari conversion rate ini bisa Anda pelajari untuk merencanakan campaign digital marketing selanjutnya.

Leave a comment