Wakuliner – Soto Betawi Ternikmat Di Jakarta

124

Wakuliner – Salah satu kuliner khas ibukota yuang paling banyak diburu adalah soto Betawi. Makanan berkuah santan ini sudah menggugah selera bahkan sejak melihat tampilannya saja.

Kuah santan dengan campuran daging serta jeroan mampu membuat Anda menelan ludah karena terasa menggiurkan. Rasa gurihnya pun seolah tetap tersimpan di lidah dan membuat Anda ingin kembali menikmatinya esok hari.

Baca juga : 

Wakuliner menyebut jika Jakarta memiliki banyak warung makan dengan menu soto. Dan hampir semuanya memiliki keunikan tersendiri. So, simak beberapa warung soto Betawi yang menjadi favorit banyak orang berikut ini.

  1. Soto Betawi H. Mamat

Rahasia kenikmatan soto Betawi H. Mamat terdapat pada dagingnya yang empuk dengan perpaduan kuah yang begitu gurih. Terlebih jika ditambah dengan perkedel, kerupuk serta nasi panas, kenikmatannya akan semakin terasa hingga ke ujung lidah.

Untuk menikmati seporsi soto Betawi H. Mamat, disarankan untuk datang sejak pagi, sekitar puku 9 pagi. Karena jika Anda datang di jam makan siang, tentunya akan menangtri dengan pelanggan lain bahkan kemungkinan kehabisan.

  1. Soto Betawi H. Husein

Meskipun tempatnya jauh dari kesan mewah, namun Soto Betawi H. Husein selalu mampu menarik pengunjung dari berbagai daerah. Alasannya adalah karena Soto Betawi H. Husein memiliki citarasa yang sangat berbeda.

Bumbunya yang kuat membuat kuahnya terasa begitu lezat. Pun begitu dengan warna kuahnya yang kuning kemerahan membuat selera makan langsung bertambah.

Di dalam soto ini, Anda akan menemukan potongan paru, babat, daging serta lidah sapi. Sebenarnya, Anda juga bisa memersan isian mana yang disukai untuk ditambahkan dalam hidangan soto.

Jika Anda ingin menikmati dan menyantap seporsi soto Betawi H. Husein dengan tenang, maka jangan datang saat jam makan siang. Karena warung soto ini selalu ramai pengunjung, jadi usahakan untuk datang di pagi hari sekitar pukul 10 dan sore hari, selepas maghrib.

  1. Soto Betawi H.Ma’ruf

Merupakan soto Betawi tertua yang ada di Jakarta. Konon, soto ini sudah berdiri sejak tahun 1940-an dan benar-benar warisan kuliner legendaris yang dibanggakan oleh warga Betawi.

Keistimewaan dari warung H. Ma’ruf ini adalah paru gorengnya yang tetap terasa garing meskipun sudah bersatu kembali dengan kuah soto dan dipadukan dengan daging serta jeroan sapi yang legit.

Rasanya yang sudah khas serta ditambah dengan suasana ruangan yang benar-benar etnik membuat nama Soto Betawi H. Ma’ruf terkenal di Jakarta, bahkan hingga kalangan artis, pejabat maupun public figure.

Harga seporsi sotonya dibandrol mulai Rp 26.000,- dan harga tersebut sangat setimpal untuk pengalaman yang akan Anda rasakan.

  1. Soto Roxy H. Darwasa

Warung soto ini dirintis sejak tahun 1950-an. Dan seperti banyak restoran di Indonesia yang dianggap maju, di tempat ini Anda akan menemukan banyak foto artis serta pejabat yang pernah makan di Soto Roxy H. Darwasa terpampang di dinding karena sudah terkenal serta ternama.

Salah satu keistimewaan dari soto ini adalah daging gorengnya yang menjadi incaran para pelanggan, karena renyah dan gurih. Tapi, jika Anda datang terlalu malam, maka bisa jadi akan kehabisan menu daging goreng ini.

Namun, masih banyak alternatif lainnya selain daging goreng, yakni babat, sengkel, kikil, paru, urat dan sebagainya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Dan penyajiannya pun cukup unik, karena disajikan di a5as wadah piring, bukan mangkuk.

Jika Anda ingin mencari warung soto Betawi lainnya di Jakarta, cari saja melalui layanan wisata kuliner dari Wakuliner.

Layanan wisata kuliner online ini akan membantu Anda dalam menemukan tempat makan yang sesuai dengan keinginan Anda. Pun begitu dengan ulasan dari para konsumen lainnya serta harga dari setiap menu yang ditawarkannya.

Untuk itu, jangan lupa untuk mendownloadnya dari Playstore maupun iOS. Cari saja Wakuliner dalam kolom search. Cukup mudah bukan?

Leave a comment