Tips Membersihkan Nat Lantai Dengan Benar

Seperti yang kita ketahui jika nat merupakan cammpuran dari air, pasir dan semen yang melekatkan lantai granit pada tempatnya. Tentu saja hal ini penting untuk dijaga agar tetap bersih.

Selain itu, garis nat mudah mengumpulkan kotoran dan noda, makas sebelum Anda menyadari nat akan berubah warna dari putih menjadi hitam, pastikan untuk membersihkannya. Bagaimana caranya? Mari Disimak!

Berikut ini merupakan cara membersihkan nat dengan menggunakan Cuka dan Amonia.

– Lakukan pembersihan awal

Sebelum Anda ingin melakukan pembersihan, bersihkan lantai secara rutin. Ikuti proses rutin pembersihan dengan mengelap semua furniture, dan menyapu lantai. Cara ini akan membuat semua lapisan kotoran paling atas menjadi hilang dan membuat pekerjaan Anda sedikit lebih mudah.

– Buatlah Larutan Anda

Anda bisa menggunakan ember atau mangkuk besar, campurkan 7 cangkir air hangat, 1/2 cangkir soda kue, 1/3 cangkir amonia, dan 1/4 cuka putih. Biarkan campuran tersebut benar tercampur, sehigga soda kue tersebut larut.

– Tuang Campuran Ke Botol Semprotan

Simpan campuran tersebut ke botol semprotan akan membuatnya lebih mudah untuk digunakan membahsahi area, terutama area yang kotor dan memudahkan penyimpanannya. Isi penuh botol dan kemudian kocok larutan tersebut dengan benar.

– Semprot Nat Lantai

Mulai dari area yang kecil, total yang hanya seluas 30 cm persegi. Semprotkan larutan pemvbersih Anda di atas nat hingga basah, dan biarkan meresap selama 3-5 menit agar dapat membersihkan nat.

– Mulai Menyikat

Gunakan sikat pilihan Anda untuk mulai sikat lantai. Anda harus menyikat dengan kuat agar dapat mengeluarkan kotoran pada bagian dalam di antara lantai Anda.

– Bersihkan Cairan Kotor

Akibat penggosokan yang dilakukan mungkin menghasilkan genangan kecil cairan kotor di lantai Anda. Gunakan lap basah untuk membersihkannya dan peras kain tersebut ke dalam wadah yang terpisah.

– Selesaikan Pembersihan Nat Lantai Anda

Gunakan proses sebelumnya untuk melanjutkan pembersihan lantai lainnya secara menyeluruh. Fokus hanya untuk mengeluarkan kotoran dan membersihkan area yang gelap dari nat dan menampakkan waran putih alami.

– Lakukan Pengelapan Final

Ketika Anda yakin bahwa pembersihan nat tersebut selesai, lakukan pembersihan kedua pada seluruh area. Jika Anda membersihkan kamar mandi, gunakan semprotan pembersih dan kain lap untuk mengelap seluruh ubin Anda. Untuk lantai, lanjutkan dengan mengepel kembali lantai Anda dan lap dengan handuk kering.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan nat lanta dengan benar, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat lantai granit yang ada di Indogress.

Leave a comment