Digital Agency Tangerang – Meningkatkan SEO Dengan AMP

128.png

Digital Agency Tangerang – Bagi Anda yang mengikuti perkembangan berita mengenai SEO, tentunya Anda tahu jika saat ini Google memasukan mobile-friendless sebagai salah satu kriteria atau faktor dalam menentukan ranking website.

Selain memperkenalkan Progressive Web Apps atau PWA, Google juga memperkenalkan Accelerated Mobile Pages atau yang lebih dikenal dengan nama AMP. Dan dalam kesempatan ini, The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang akan membahas mengenai AMP untuk Anda.

AMP merupakan singkatan dari Accelerated Mobile Page yang diperkenalkan oleh Google di tahun 2016 sebagai sebuah program open-source dengan tujuan untuk memberikan moble internet yang lebih cepat dan lebih baik.

Tujuan dari pembuatan halaman website versi ini adalah memberikan halaman website yang memang sudah dioptimasi agar loading lebih cepat pada mobile. Halaman ini memiliki waktu loading yang lebih cepat dibandingkan dengan halaman website biasa.

Pada dasarnya, AMP merupakan halaman HTML yang didesain agar lebih ringan dibandingkan dengan hlaman website biasa dan bisa loading dalam waktu yang lebih cepat. Untuk mencapainya, The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang mengatakan, ada beberapa tags HTML yang tidak bisa digunakan.

Tidak hanya itu, menurut perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion, Anda juga perlu menggunakan CSS yang lebih efisien. Umumnya, kode CSS yang memberatkan tidak Anda gunakan.

JavaScript juga tidak disaranan untuk digunakan di AMP. Jika memang Anda ingin menggunakan JavaScript, Anda perlu memanfaatkan library JavaScript yang memberi Anda berbagai pilihan kode yang bisa Anda gunakan pada halaman website AMP.

Jadi, seluruh halaman AMP memang didesain khusus agar bisa dibaca dengan cepat. Gambar tidak akan di load sampai Anda scroll ke bagian gambar.

Selain itu, perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion mengatakan halaman website jenis ini juga didesain agar bisa di-cache sehingga Google bisa meng-host halaman-halaman ini, meng-host konten Anda langsung di Google tanpa perlu mem-fetch konten dari website Anda.

Leave a comment