Digital Agency Tangerang – Strategi Digital Marketing Untuk B2B

68.png

Digital Agency Tangerang – B2B atau business to businees merupakan aktivitas transaksi suatu produk maupun layanan yang terjadi antara suatu bisnis dengan bisnis lainnya. B2B termasuk siste yang unik sehingga membutuhkan strategi digital marketing yang matang.

Saat ini, dunia digital marketing dalam B2B sudah berkembang. Klien cenderung melakukan pencarian melalui mesin pencari guna menemukan solusi akan kebutuhan ataupun masalah yang sedang mereka hadapi.

Perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion mengatakan, inilah alasan mengapa Ada perlu menyusun strategi digital marketing dengan matang dalam menjalankan B2B. Berikut ini adalah strategi digital marketing yang cocok diterapkan untuk B2B. Yakni :

  • Riset dan Penargetan Demografis

Salah satu kelebihan dari B2B marketing adalah target pasar yang lebih mudah untuk didefinisikan dan disempurnakan dibandingkan B2C marketing. Anda pun perlu melakukan riset untuk mengetahui siapa target pasar Anda, apa hal yang mereka cari atau butuhkan, bagaimana mereka berkomunikasi, apa minat mereka, bagaimana perilaku pembelian, besaran uang yang biasa dikeluarkan dan hal lainnya.

Setelah riset dilakukan, The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang mengatakan bahwa Anda bisa membuat keputusan yang lebih berdasar sebagai pemilik bisnis. Bukan hanya untuk menjalin hubungan baik target audiens, tapi juga untuk memberikan Anda dasar yang objektif dalam mengukur hasil pemasaran.

Anda pun dapat mempersempit target pasar jika ingin menghemat wakti dan biaya dalam proses B2B marketing.

  • Website yang Efektif

Website B2B ibarat katalog online yang dapat mempengaruhi keputusan pelanggan dalam melakukan transaksi. Maka dari itu, Anda perlu membuat website yang efektif, baik dari segi kenyamanan pengubnjung maupun ketika digunakan untuk emlakukan tes, evaluasi dan optimasi.

  • Email Marketing

Email marketing memang bukan sesuatu yang baru, namun cara ini masih memberika potensi keberhasilan yang cukup tinggi. Dengan email marketing, perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion menjelaskan bahwa Anda bisa berkomunikasi langsung dengan mereka yang secara sukarela mendaftarkan emailnya di website Anda.

Dengan mendaftarkan email, artinya mereka tertarik dengan bisnis Anda dan sedang menunggu tawaran maupun konten dari Anda. Jika Anda berhasil memanfaatkan kondisi ini, keberhasilan sudah didepan mata.

  • Content Marketing

Sekitar 49% dari B2B meningkatkan konten marketing dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satu tunjuannya adalah agar target pasar Anda dapat memahami produk maupun layanan yang Anda tawarkan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat content marketing dalam digital marketing B2B menurut The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang. Yakni :

  • Menetapkan channel primer dan sekunder yang akan digunakan sebagai media konten marketing
  • Membuat studi kasus B2B
  • Membuat blog pendukung
  • Menggunakan jasa digital marketing, influencer maupun iklan
  • Search Engine Optimization atau SEO

SEO menjadi salah satu teknik marketing lain yang perlu diterapkan dalam B2B. SEO sendiri dapat membantu postingan dalam website Anda menempati urutan teratas pada hasil pencarian search engine.

Menjalankan SEO memerlukan waktu serta kesabaran yang ekstra, karena hasilnya tidak bisa dirasakan saat itu juga. Anda bahkan memerlukan waktu hingga berbulan-bulan. SEO sendiri merupakan investasi jangka panjang.

Ketika website Anda dapat ditemukan dengan mudah melalui mesin pencari, The Conversion, perusahaan digital Agency di Tangerang mengatakan, maka potensi untuk menghasilkan konversi pun semakin besar.

Demikianlah pembahasan mengenai strategi digital marketing yang cocok untuk B2B. Jika Anda masih memiliki hal yang ingin ditanyakan seputar strategi digital marketing untuk B2B, hubungi perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion di 021-22222788.

The Conversion, delivery more!

Leave a comment