Digital Agency Gading Serpong – Digital Marketing VS Marketing Konvesional, Manakah Yang Lebih Baik?  

The Conversion - Digital Agency Gading Serpong
The Conversion – Digital Agency Gading Serpong

Digital Agency Gading Serpong – Ketika menghadapi pilihan untuk melakukan pemasaran produk, tentunya Anda akan mencari media terbaik agar teknik yang hendak dilakukan dapat mengenai sasaran dengan tepat. Seperti memasang iklan pada koran, billboard, radio dan TV.

Akan tetapi, saat ni muncul istilah digital marketing atau pemasaran digital sehingga teknik marketing tidak hanya dilakukan secara online dijuluki sebagai marketing konversional. Dan dalam kesempatan kali ini perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion akan menjelaskan perbedaan keduanya. Yakni :

Marketing Konvensional

Seperti namanya, teknik marketing ini menggunakan cara konvensional yang umumnya menggunakan media cetak, seperti billboard, banner, flyer maupun koran. Dan seiring dengan perkembangan zaman, marketing konvensional mulai merambah ke dunia elektronik, seperti radio dan TV.

Meskipun disebut konvensional, menurut perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion mengatakan bahwa tekni ini tidak selalu menggunakan cara yang bertele-tele dan tidak efektif.

Marketing konvesional tentunya tetap memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah cakupan targetnya yang lebih luas dan mudah dipahami oleh audiens.

Digital Marketing

Merupakan suatu usaha dalam memasarkan produk melalui jaringan internet atau online. Dan seiring berkembangnya teknologi saat ini, semakin banyak juga perusahaan yang menggunakan digital marketing sebagai strategi yang baik digunakan untuk memasarkan produk mereka.

Beberapa contoh media yang termasuk dalam teknik digital marketing tersebut adalah website, sosial media, online advertising dan email marketing. Kelebihan dari pemasaran produk melalui digital marketing sifatnya lebih persnal.

Karena iklan atau pesan yang dipasarkan langsung mengenai target sasaran yang sudah ditentukan, yakni para pengguna internet. Selain itu, menurut The Conversion, prusahaan digital agency di Gading Serpong, pemasar pun bisa lebih mudah dalam menghitung seberapa akurat media yang digunakan dalam memasarkan produk.

Kelebihan lainnya adalah digital marketing menawarkan biaya yang lebih terjangkau. Contohnya adalah Facebok yang menawarkan CPM atau Cost Per Thousand Impressions termurah pada keseluruhan iklan.

Sebenarnya, baik digital marketing maupun marketing konvensional memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada apa yang diperlukan. Jika target pasar Anda adalah orang-orang yang tidak berhubungan langsung dengan internet serta sosial media, maka marketing konvensional adalah pilihan yang tepat.

Luasnya cakupan wilayah dan kemudahan untuk mengakses informasi yang disampaikan menjadi alasan kenapa Anda dapat menggunakan teknik ini. Namun, jika Anda ingin melakukan pemasaran yang dapat berinteraksi secara langsn dengan audiens atau calon konsumen, maka The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong menyarankan Anda untuk menggunakan teknik digital marketing.

Leave a comment