Pereda Nyeri Haid – Mengatasi Nyeri Haid Dengan Efektif Dan Aman!

Dalam istilah medis, nyeri haid disebut dengan dismenore, yakni rasa nyeri yang menyerupai kram otot dan dirasakan pda daerah perut bagian bawah. Kontraksi atau mengencangnya dinding otot rahm ini berfungsi untuk mengeluarkan darah kotor pada saat haid.

Namun, Feminax, obat pereda nyeri haid mengatakan bahwa kondisi ini terkadang menyebabkan pembuluh darah di sekitarnya tertekan secara berlebihan sehingga menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen kedalam rahim.

Hal inilah yang menjadi pemicu munculnya nyeri haid. Jika rasa nyeri tidak tertahankan, maka sudah selayaknya Anda mengkonsumsi obat pereda nyeri haid. Karena nyeri haid merupakan kondisi yang sangat umum terjadi pada wanita.

Dan sebagian wanita mengalami nyeri haid yang cukup parah sehingga mengganggu aktivitas. Nyeri yang sering dirasakan ini bisa muncul sesaat sebelum haid, pada periode haid sampai 2 hingga 4 hari setelah haid.

Nyeri ini biasanya akan berkurang seiing dengan bertambahnya usia dan setelah memiliki anak. Lantas, bagaimana cara untuk mengobati nyeri haid?

Menurut Feminax, obat pelancar haid, umumnya nyeri haid bisa diatasi sendiri di rumah tanpa perlu berobat ke dokter. Karena berbagai obat pereda nyeri haid yang bisa digunakan sebagian besar merupakan obat penghilang nyeri yang bisa dibelu secara bebas di apotek.

Ada beberapa obat pereda nyeri haid yang aman serta efektif. Berikut ini adalah obat pereda nyeri haid yang bisa Anda konsumsi. Yakni obat pereda nyeri tradisional. Salah satunya adalah dengan kunyit.

Kunyit merupakan obat pereda nyeri haid yang alami karena di dalamnya terkandung zat anti peradanga alami. Ramuan obat pereda nyeri haid trandisional dari kunyit bisa dibuat sendiri dengan cara memarut kuntit secukupnya kemudian peras airnya.

Anda bisa menambahkan sedikit madu kemudian minum. Selain kunyit, asam jawa serta temulawak juga merupajan obat pereda nyeri haid alami lainnya. Ramuan tradisional ini juga bisa Anda buat sendiri.

Yakni dengan mengiris tipis temulawak dan tambahkan asam jawa serta gula jawa kemudian rebus dengan 1 gelas air sampai tersisa sekitar setengah gelas. Saring air rebusannya dan minum selagi hangat.

Feminax, obat pereda nyeri haid mengatakan, apabila ramuan tradisional tersebut tidak mampu mengatasi masalah nyeri haid yang Anda rasakan, maka sebaiknya segera temui dikter ahli untuk memeriksakan kondisi Anda guna mengetahui apa yang menjadi penyebab nyeri haid yang dirasakan.

Leave a comment