Edward Chang – Seimbangkan Karir, Keluarga Dan Hiburan Untuk Meraih Sukses

WhatsApp Image 2017-07-21 at 23.07.54.jpeg
Edward Chang – Seimbangkan Karir, Keluarga Dan Hiburan Untuk Meraih Sukses

Edward Chang – Sebuah kesusesan tidak bisa diukur dari banyaknya penghasilan maupun jabatan yang sudah dicapai. Menurut Edward Chang, pendiri perusahaan rentak AC nomor 1 di Indonesia, Quality Technic, sukses didapat dengan menciptakan kehidupan yang seimbang. Pria kelahiran Jakarta 39 tahun yang lalu ini mengungkapkan bahwa cinta pada pekerjaan memang penting, namun menyeimbangkannya dengan pola hidup jauh lebih penting.

Dalam perjalanan karirnya, Edward Chang mengatakan bahwa ada 3 hal dasar yang perlu diperhatikan, yakn efektivitas manajemen waktu, kesehatan tubuh serta waktu yang berkualitas untuk keluarga, teman dan orang terkasih. Eward Chang juga mengungkapkan jika ketiga hal tersebut sudah bisa Anda jalankan, maka Anda bisa dikatakan siap untuk mengimbangi antara kesuksesan dalam hal karir dengan hidup. Berberapa cara berikut ini bisa Anda praktekan agar bisa menyeimbangkan karir, keluarga dan juga hiburan. Simak penjelasannya berikut ini.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 13.54.17.jpeg
Edward Chang – Seimbangkan Karir, Keluarga Dan Hiburan Untuk Meraih Sukses 

Fokus Pada Hidup, Bukan Pekerjaan

Ubah perspektif untuk fokus pada kehidupan sementara pekerjaan dijadikan untuk menunjang hal finansial dalam merealisasikan kehidupan impian Anda. Ini adalah prinsip yang dipegang oleh Edward Chang dalam menyeimbangkan antara kehidupan pribadinya dan karirnya sebagai pimpinan dari Quality Technic. Edward Chang mengaku bahwa ia sangat mencintai hidupnya namun ia tak mau jika hanya melakukannya sendiri. Sebagai seorang pimpinan dari perusahaan yang dibangunnya, ia juga mendorong para karyawannya untuk melakukan hal yang sama.

Hasilnya, tidak hanya perusahaannya yang sukses dan semakin berkembang, tapi juga hidupnya dan para karyawannya. Sejatinya, hal inilah yang kemudian disebut sukses karena harmoni antara bisnis, keluarga dan konsep me time. Dengan mencintai hidup, seseorang tidak hanya akan bekerja tapi juga memanfaatkan waktu untuk bermain diantara pekerjaannya.

Bekerja dengan serius memang perlu dilakukan namun jangan lupa untuk memanfaatkan waktu untuk berlibur guna menyenangkan diri bersama keluarga. Ketika melakukan hal ini Edward Chang akan benar-benar menonaktifkan akses pekerjaan. Ia tidak akan membuka email untuk urusan kerja, tidak juga membuka komputer sebelum tidur dan jadwal-jadwal rutin lainnya. Seluruh hidupnya hanya untuk berlibur, benar-benar untuk berlibur.

Hargai Kemampuan Diri

Saat Anda bekerja jangan lupa untuk menghargai kemampuan diri sendiri. Membuang energi secara berlebihan hanya bisa membuat diri Anda merugi karena selain sakit dan stress Anda tidak bisa produktif untuk hal-hal lainnya. Edward Chang berpesan agar Anda memberikan tubuh waktu untuk istirahat yang cukup. Bekerjalah dengan cerdas, bukan keras. Caranya dengan membuat manajemen waktu dan berani untuk mengatakan tidak saat pekerjaan melebihi kemampuan diri.

Cari Panutan

Dulu, Edward Chang menjadikan manajer di perusahaan keluarganya sebagai role model serta mempelajari cara menyeimbangkan karir, keluarga dan juga kesuksesan pribadi. Dengan mempelajarinya, Edward Chang menjadi lebih mencintai hidupnya dan bercerita tentang kehidupan keluarganya, aktivitas anak-anaknya dan melepaskan kesenangannya untuk merekam apa yang buah hatinya lakukan untuk dijadikan video. Menurutnya dengan begitu hidupnya terasa lebih bahagia dan ia selalu tersenyum dalam menjalani kehidupan.

Menyeimbangkan karir, keluarga dan hidup nyatanya cukup mudah untuk dilakukan karena yang terpenting dari semua hal tersebut adalah komitmen dan juga niat. Bagi Edward Chang, hidup yang seimbang dengan karir dan keluarga akan membuat Anda merasa lebih menikmati setiap proses dan momentum yang ada. Untuk keluarga sendiri, masa kecil dan tumbuh kembang buah hati tidak akan terulang sehingga jika Anda mampu untuk menyeimbangkan ketiga hal yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak akan kehilangan momen-momen emas tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s