Tips Memilih Keramik Yang Tepat Untuk Hunian Minimalis Anda!

Anda pastinya membutuhkan lantai untuk setiap ruang di rumah, bukan? Tentu saja baik untuk dapur, kamar mandi hingga teras rumah membutuhkan lantai sebagai pijakan yang aman dan lebih nyaman.

Namun untuk menggunakan lantai pada setiap ruangan perlu pertimbangan agar sesuai dengan jenis dan fungsi masing-masing lantai. Terlebih ada banyak ukuran, jenis dan merk keramik yang dijual di pasaran terutama keramik lantai kamar mandi.

Tapi, tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan tips yang bisa Anda contoh untuk memilih keramik.

1. Memilih Keramik Sesuai Anggaran Dan Kebutuhan

Banyak dari varian harga dan model keramik yang dijual pasaran membuat Anda harus jeli memilih keramik. Apakah Anda ingin keramik murah namun berkualitas tinggi atau keramik mahal yang sesuai keinginan Anda?

Tentukan kebutuhan Anda untuk membeli keramik, namun untuk jangka panjang ada baiknya memilih yang memiliki kualitas bagus seperti dari Indogress.

2. Pilih Ukuran Keramik Yang Sama Untuk Satu Ruangan

Dalam memilih keramik hal kedua ini sangat penting untuk Anda lakukan agar mendapatkan desain ruangan yang manis dan enak dipandang. Sesuaikan warna dan ukuran keramik yang digunakan pada satu ruangan tertentu, entah itu dapur, kamar mandi atau ruang keluarga.

3. Layanan Garansi

Hal ini perlu Anda perhatikan untuk antisipasi jika ada barang yang mengalamai cacat. Kemudian Anda perlu bertanya kepada penjual yang ada di toko apakah keramik yang dibeli memiliki garansi.

4. Warna Keramik

Anda harus pintar menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah, semakin besar ukuran keramik ruangan akan membuat tampilan menjadi lebih luas. Tidak ketinggalan untuk memilih warna, jika ruangan kurang disinari matahari, pilih warna terang yang menjadi alternatif terbaik.

Tips memilih keramik yang ketiga ini perlu diterapkan pada semua ruangan rumah, entah di dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga agar memperoleh hasil yang maksimal.

5. Permukaan Lantai

Perlu Anda ketahui, lantai memiliki model dan jenis yang berbeda seperti glossy, satin, matte atau bertekstur. Hal ini yang membedakan licin tidaknya lantai keramik.

Jika pada kamar mandi dan dapur misalnya, sebisa mungkin pilih permukaan keramik lantai yang teksturnya tidak rata agar tidak licin saat digunakan untuk aktifitas.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih lantai khususnya keramik lantai kamar mandi. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s