Intip Trik Cerdas Ini Untuk Packing Travelling

Travelling memang merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Termasuk Anda sendiri bukan?

Memang travelling dengan cari tiket murah di Airasia sangat memudahkan Anda untuk pergi travelling. Tapi tentu saja Anda tidak akan pergi tanpa membawa barang-barang bukan?

Duh … packing! Ya, packing tentu saja akan merepotkan Anda sebelum ingin pergi travelling. Terlebih liburan yang panjang pastinya membutuhkan setelan pakaian yang cukup banyak.

Anda dapat membayangkan betapa beratnya packing yang dibawa bukan? Menghindari barang bawaan yang berat, ada trik cerdas untuk Anda lho. Penasaran? Baca ini .

Pertama, Buat Daftar Barang Yang Akan di Pack

Meskipun Anda berpikir tidak akan ada barang yang tertinggal saat packing, sebaiknya buat list terlebih dahulu.
Anda dapat menambahkan barang yang harus dibawa sebelum packing.

Coba bila ada barang alat mandi yang tertinggal? Untuk mendapatkannya, Anda perlu membeli lagi barang tersebut di tempat wisata yang tentu harganya jauh lebih mahal. Duit lagi, duit lagi ..

Kedua, Gulung Pakaian

Dengan menggulung pakaian Anda dapat menghemat ruang yang ada di dalam tas atau koper. Jika sudah digulung, ikat dengan karet gelang agar pakaian tetap tergulung.

Ketiga, Yuk Balik Pakaian

Coba jika ada noda yang tumpah dan dapat menodai pakaian Anda? Jika yang kena bagian dalamnya masih aman bukan?

Keempat, Bring Your Daypack

Anda tidak ingin membawa backpack besar atau koper saat pergi jalan-jalan bukan?

Tinggalkan koper dan tas backpack di penginapan, dan bawa daypack yang dapat Anda pakai khusus saat berwisata atau mengunjungi tempat wisata. Gak repot lagi kan?

Kelima, Masukan Produk Skincare Dalam Sedotan

Selain skincare, Anda bisa memasukan perlengkapan make-up dan obat-obatan. Tutup ujung sedoran dengan memanaskannya di api lilin. Bisa jadi hemat tempat banget kan?

Keenam, Tempatkan Semua Booking-an, Tiket, DLL Di Satu Kantong

Sebaiknya jangan lupa untuk simpan soft copy-nya di email untuk jaga-jaga. Jika tiba-tiba print-outnya hilang atau rusak, Anda tinggal cari warnet atau gunakan laptop yang terhubung interne, cetak lagi. Aman bukan?

Sekian merupakan trik cerdas yang dapat Anda lakukan saat travelling. Yuk hemat ruang koper atau tas Anda agar tidak berat saat dibawa nanti.

Leave a comment